You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Banjaran Wetan

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Tata Boga


Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Tata Boga

BANJARAN WETAN, BANJARAN - Dimasa pandemi Covid-19 Seperti sekarang ini  mengakibatkan turunnya penghasilan masyarakat. Kegiatan ekonomi seperti tidak berjalan karena aktivitas yang dibatasi. Banyaknya masyarakat yang di PHK juga salah satu faktor yang membuat tingkat pengangguran bertambah. Dampak dari hal tersebut juga menuntut beberapa keluarga untuk membuat kegiatan usaha sendiri demi menambah penghasilan.

Disnaker Kabupaten Bandung melalui Desa mengadakan kegiatan positif berupa Kegiatan Pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan tata boga yang diikuti 2 desa yaitu Desa Banjaran Wetan dan juga Desa Sindangpanon. Kegiatan ini dilakukan selama 20 hari dari tanggal 7-27 Maret 2022 yang disatukan tempatnya di kantor desa Banjaran Wetan. Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang masing-masing 10 orang perwakilan desa. Kegiatan ini didampingi oleh mentor dari salah satu Hotel dari Kota Bandung yang diutus dari Disnaker Kabupaten Bandung. Peserta pelatihan ini di bekali buku modul berisi resep makanan yang akan dibuat setiap harinya.

Harapan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Desa Banjaran Wetan dan Desa Sindangpanon bisa terampil dan memiliki bekal untuk bisa menjadi wirausaha mandiri dan dapat menambah penghasilannya. 

Bagikan artikel ini:
Komentar